Indikator
Soal |
No. Soal |
Peserta didik dapat menentukan pernyataan yang mengakibatkan munculnya
aktivitas perdagangan |
1 |
Disajikan beberapa pernyataan, peserta didik dapat menentukan
salah satu peran rumah tangga dengan baik |
2 |
Peserta didik
dapat menentukan salah satu faktor produksi |
3 |
Disajikan ilustrasi
berupa bagan pelaku ekonomi, peserta didik dapat menentukan sumber pendapatan
rumah tangga produsen dengan benar |
4 |
Disajikan ilustrasi
berupa gambar, peserta didik dapat menentukan peran pemerintah dengan bijak |
5 |
Peserta didik dapat menentukan tujuan perdagangan antar daerah dengan
tepat |
6 |
Disajikan beberapa
pernyataan, peserta didik dapat tujuan pemerintah dengan kebijakannya dengan
benar |
7 |
Peserta didik
dapat menjelaskan penyebab terjadinya perdagangan antara negara dengan bijak |
8 |
Disajikan beberpa
pernyataan, peserta didik dapat menunjukan kegiatan ekonomi maritim dengan
benar |
9 |
Peserta didik dapat menentikan strategi yang dilakukan
pemerintah dalam melestarikan kearifan lokal dengan bijak |
10 |
Disajikan ilustrasi
berupa gambar, peserta didik dapat menjelaskansalah satu konsep redistribusi ekonomi |
11 |
Peserta didik
dapat menentukan salah satu strategi dan aplikasi dari salah satu kebijakan
pemerintah dengan benar |
12 |
Peserta didik
dapat menentukan salah satu perantara dalam redistribusi pendapatan dengan
tepat |
13 |
Disajikan ilustrasi
berupa gambar, peserta didik dapat menentukan jenis rempah yang menjadi
alasan bangsa asing ke nusantara dengan cermat |
14 |
Peserta didik
dapat menjelaskan konsep 3 G dengan benar |
15 |
Disajikan tabel, peserta didik dapat menentiukan salah satu tokoh
penjelajah yang sesuai dengan bagan |
16 |
Disajikan ilustrasi
berupa gambar peta dunia, peserta didik dapat menentukan lokasi pendaratan
salah satu pelaut belanda yang pertama kasli datang ke nusantara dengan
cermat |
17 |
Peserta didik dapaty menjelaskan salah satu alasan pemindahan pusata
pemerintahan VOC ke batavia dengan bijak |
18 |
Peserta didik
dapat menjelaskan konsep ekonomi yang dilakukan VOC di Nusantara dengan benar |
19 |
Disajikan beberpa
pernyataan, peserta didik dapat menentukan fakta sejarah terkait hak istimewa
yang dilakukan VOC di Nusantara dengan cermat |
20 |
Peserta
didik dapat menentukan tokoh yang melakukan perlawanan dengan alasan tanam
paksa di pulau jawa dengan benar |
21 |
Peserta didik
dapat mengidentifikasi pengaruh monopoli dalam perdagangan |
22 |
Peserta didik dapat memberikan contoh dari kebijakan kerja paksa pada
masa penjajahan di Indonesia |
23 |
Peserta didik dapat mengidentifikasi penjajahan Inggris di Indonesia |
24 |
Peserta didik dapat mengidentifikasi kebijakan sewa tanah pada masa
penjajahan di Indonesia |
25 |
Siswa dapat mengidentifikasi contoh dari tanaman ekspor dari Indonesia
yang harus ditanam berdasarkan sistem tanam paksa |
26 |
Peserta didik
dapat mengidentifikasih tokoh yang diberikan julukan “Ayam Jantan dari Timur |
27 |
Peserta didik
dapat mengidentifikasi Perang Saparua di Ambon |
28 |
Peserta didik dapat mengidentifikasi alasan terjadinya Perang Diponegoro |
29 |
Peserta didik
dapat menentukan para pahlawan yang gugur dalam Perang Aceh |
30 |
Peserta didik dapat menentukan gambar tokoh dalam Perang Batak |
31 |
Peserta didik
dapat mengidentifikasikan latar belakang munculnya nasionalisme Indonesia
karena perluasan Pendidikan |
32 |
Peserta didik dapat mengidentifikasi organisasi-organisasi keagamaan yang memunculkan
rasa nasionalisme Indonesia |
33 |
Peserta didik dapat menentukan paham - paham baru yang menjadi salah satu pendorong
pergerakan nasional Indonesia |
34 |
Peserta didik dapat mengidentifikasikan mengenai organisasi perhimpunan Indonesia |
35 |
Peserta didik dapat mengidentifikasikan mengenai Partai Nasional Indonesia (PNI) |
36 |
Peserta didik dapat mengidentifikasi proses penguasaan Indonesia oleh Jepang |
37 |
Peserta didik dapat menentukan pusat dari tiga daerah pemerintahan militer di
Indonesia yang dibentuk oleh Jepang |
38 |
Peserta didik dapat mengidentifikasi organisasi-organisasi semi militer bentukan
Jepang di Indonesia |
39 |
Peserta didik dapat mengidentifikasi perubahan masyarakat Indonesia pada masa
Kolonial Barat |
40 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Terima kasih sudah memberi masukan kepada kami!